MARKETING ???



Tak ada habisnya jika kita membahas soal marketing. Karna ilmu marketing setiap waktu akan terus berkembang. Terlebih lagi di barengi dengan perkembangan zaman.

Pengertian Marketing Menurut Para Ahli

1. Jay Abraham
Menurut Jay Abraham menyatakan bahwa marketing bisa dianggap suskes jika kamu sudah tampak baik bagi pelanggan kamu.

2. Philip Kotler
Menurut Philip Kotler menyatakan bahwa  marketing adalah suatu kegiatan sosial dan sebuah pengaturan yang dikerjakan oleh individu atau sekelompok supaya mendapatkan apa yang diinginkan dengan membuat suatu produk lalu menukarnya dengan nominal tertentu kepada pihak lain.

3. Tung Desem Waringin
Menurut Tung Desem Waringin menyatakan bahwa marketing adalah mengkomunikasikan suatu nilai tambah/perceive value yang lebih tinggi.



Baca Juga:  RAIH JUTAAN RUPIAH DENGAN MENJADI AGEN BUKALAPAK



4. Laksita Utama Suhud
Menurut Laksita Utama Suhud menyatakan bahwa Marketing adalah berbagai usaha yang harus dilakukan supaya membuat sebuah bisnis atau usaha selalu tampak lebih baik di kalangan pasar dibanding para pesaing bisnis.

5. John Westwood
Menurut John Westwood menyatakan bahwa marketing adalah sebuah usaha terpadu supaya terpenuhnya semua kebutuhan konsumen secara menguntungkan.

6. Firmanzah
Menurut Firmanzah menyatakan bahwa ilmu marketing yang dikembangkan dikalangan bisnis & diarahkan untuk mengejar sebuah laba.

7. Yuswohady
Menurut Yuswohady menyatakan bahwa marketing adalah ilmu supaya memenangkan sebuah persaingan.

8. Bagozzi
Menurut Bagozzi menyatakan bahwa marketing adalah suatu kegiatan yang memungkinkan terjadinya pertukaran antara 2 belah pihak bahkan lebih.

9. Al Ries & Jack Trout
Menurut keduanya menyatakan bahwa marketing adalah sebuah pertempuran dalam benak konsumen sehingga positioning ialah yang terutama, konsumen diasumsikan selaku makhluk yang rasional.

10. Hermawan Kertajaya
Menurut Hermawan Kertajaya menyatakan bahwa marketing adalah strategic business concept yang merekat dalam mindset.

11. Hasan (2013:4)
Menurut Hasan menyatakan bahwa marketing ialah suatu proses mengidentifikasi, menciptakan dan mengkomunikasikan nilai, serta memelihara hubungan yang memuaskan pelanggan untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan.

12. Swastha dan Irawan, (2008:5)
Menurut keduanya menyatakan bahwa marketing adalah salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba”.

Dari situ kita bisa lihat bahwa pengertian marketing itu sangatlah luas. Bukan hanya sekedar memasarkan saja tapi bisa lebih dari itu. Itulah sebagian gambaran dari marketing



Baca Juga: JACK MA

Postingan populer dari blog ini

BUAT RATUSAN EMAIL KURANG DARI 5 MENIT

CARA MENGAHASILKAN UANG DARI INTERNET DAN FACEBOOK DENGAN MUDAH DAN CEPAT

CUMA DI BALIKEY CARA PRAKTIS MENDAPATKAN KOMISI HINGGA MILIARAN RUPIAH

22 KATA YANG DAPAT MERUBAH KEHIDUPAN